Skip to main content
Makanan Penyebab Kanker

6 Makanan Penyebab Kanker Yang Harus Anda Hindari

Salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam upaya pencegahan pencegahan Kanker khususnya Kanker Serviks adalah perbaikan pola hidup. Terutama pola Diet atau asupan makanan yang kita konsumsi.  Hindari Makanan Penyebab Kanker.

Para ahli kesehatan sudah bersepakat. Hal inilah yang bisa dilakukan untuk upaya tersebut yaitu makan makanan bergizi dan rutin olah raga. Tidak dapat dipungkiri bahwa makanan merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita.

Kanker bisa menginveksi siapa saja.  Meskipun bila seseorang mempunyai riwayat kanker dalam keluarga akan mempunyai resiko 6x lebih tinggi dibandingkan yang tidak.

Namun ada beberapa jenis kanker yang hanya menyerang kaum wanita saja, salah satunya adalah kanker serviks.

6 Jenis Makanan Penyebab Kanker

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang terkena kanker, yang paling umum adalah makanan. Berikut 6 Jenis Makanan Penyebab Kanker :

1. Makanan yang mengandung lemak tinggi.

makanan tinggi lemak

Salah satu kelompok makanan penyebab kanker adalah yang mengandung lemak tinggi.Hal ini akan memicu hormon estrogen secara berlebihan. Jika rahim sering terisi oleh hormon estrogen maka secara perlahan akan memicu timbulnya kanker.

2. Makanan yang mengandung zat kimia.

makanan mengandung kimia

Di era sekarang tentunya cukup sulit menemukan makanan yang tidak mengandung zat kimia. Makanan yang kita temui di banyak tempat makan biasanya tidak terlepas dari pemanis buatan, pewarna buatan dan pengawet. Bila makanan tersebut di konsumsi secara terus menerus maka sangat rentan sebagai pemicu kanker.

3. Makanan Cepat Saji atau Junkfood

Junk Food

Saat ini banyak sekali restoran cepat saji di sekitar kita. Dan bila kita perhatikan pelanggannya adalah anak muda. Maka tidaklah mengherankan bila saat ini banyak penderita kanker saat ini banyak yang masih muda usianya. Hal ini karena makanan cepat saji mengandung lemak tinggi, pemanis buatan, pewarna dan bahkan pengawet.

4. Makanan dan Minuman yang mengandung Alkohol.

makanan mengandung alkohol

Kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol juga secara tidak langsung memicu pertumbuhan kanker. Bagi wanita yang sering mengkonsumsi alkohol sangat beresiko dua kali lipat terkena kanker. Terutama kanker serviks bila dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi alkohol.

5. Makanan yang Tidak Higienis

makanan tidak higienis

Pastinya makanan yang setiap hari di konsumsi haruslah dijaga kebersihannya. Makanan yang tidak higienis akan memberikan dampak negatif blla di konsumsi dalam jangka waktu lama.

6. Makanan atau Minuman dengan Kandungan Gula yang Tinggi.

makanan mengandung banyak gula

Gula berlebih dapat menimbulkan terjadinya proses Glikasi dan terbentuknya AGEs (Advanced Glycation End-Product). Hal ini akan kami jelaskan di artikel yang lain. Dan AGEs ini diketahui berdasarkan dari banyak penelitian adalah termasuk salah satu faktor utama terjadinya Kanker.

Maka konsumsilah makanan yang benar-benar sehat dan bergizi, selain mulai menerapkan kebiasaan yang baik salah satunya rutin berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *